Tips Merawat Kaca Mobil di Musim Hujan

Tips Merawat Kaca Mobil di Musim HujanInfo Rinaldi - Musim hujan telah tiba. Tiba saatnya pula bagi Anda untuk lebih sering bersih-bersih mobil setelah berkendara saat kondisi hujan. Sebab, air hujan mengandung zat-zat yang tidak menguntungkan bagi kendaraan Anda.

Hal ini menjadi perhatian khusus bagi Anda yang malas membersihkan mobil. Pasalnya, mobil yang habis “mandi” hujan rentan terkena penyakit khususnya pada bagian kaca.

“Kalau habis hujan-hujanan sebaiknya langsung dicuci untuk menghindari jamur pada kaca.”

Itu untuk kaca bagian luar. Lalu bagaimana dengan kaca bagian dalam yang telah dilapisi kaca film.?

Perawatan kaca film itu cukup dengan air biasa saja dengan menggunakan tisu yang dibasahkan. Jangan menggunakan zat kimia pembersih, karena ini bisa merusak struktur filmnya,untuk tidak menyeka menggunakan kain dan menyarankan untuk tidak menggunakan kain lap Chamois yang telah digunakan untuk mencucui bodi mobil.

Kalau menggunakan kain untuk mengelap, malah buat baret nantinya. Begitu juga kanebo yang dipakai buat nyuci (bodi) karena masih ada sisa shampoo atau zat kimia lainnya. Ini juga bisa merusak kaca film.Kebanyakan orang itu tidak ngerti, cuci ditempat penyucian mobil terus kacanya diberi pembersih, itu sebenarnya yang malah merusak karena lapisan kaca filmnya itu bisa mengelupas dan timbul warna pelangi.

Jadi mudahkan buat merawat kaca mobil disaat musim hujan? selamat mencoba Tips Merawat Kaca Mobil di Musim Hujan...

0 komentar:

Posting Komentar